Pakaian Dalam Jaman Victoria

onoynet 22.53.00
Sebagai pemimpin monarki paling lama di kerajaan Inggris, Ratu Victoria telah membawa kejayaan dan kemakmuran pada kerajaan Inggris di masa kepemimpinannya. Masyarakat Inggris pada zaman Victoria juga terkenal akan kepatuhannya pada nilai moral, pernikahan tanpa perceraian, dan seks tidak pernah menjadi bahan pembicaraan.
Para wanita pada zaman Victoria harus memakai pakaian yang berlapis-lapis untuk menutupi tubuhnya. Memperlihatkan pergelangan kaki wanita di hadapan publik pada zaman Victoria pun dianggap sebagai tindakan yang tidak senonoh. Bahkan ada mitos yang mengatakan bahwa kaki meja pada zaman Victoria juga harus dikenakan penutup karena hal tersebut mirip dengan kaki wanita.
Ratu Victoria juga dipercaya banyak orang berkata pada putrinya untuk berbaring dan berpikir tentang Inggris ketika ia akan melewati malam pertamanya. Kedisiplinan dan kepatuhan yang amat sangat pada nilai moral yang berlaku inilah yang membuat banyak orang berpikir bahwa masyarakat Inggris pada zaman Victoria tidak menyukai seks.
Padahal, pada kenyataannya, seperti yang dikutip dari cracked.com, wanita Inggris di zaman Victoria memang tidak mempertontonkan bagian tubuhnya di hadapan publik. Tapi, di area pribadi, tentunya para wanita juga akan memakai pakaian biasanya layaknya orang pada umumnya.
Mitos bahwa masyarakat Inggris memakaikan penutup pada kaki meja juga hanya sekedar mitos yang dibuat oleh seorang penulis Amerika. Buku harian milik Ratu Victoria membuktikan bahwa ia adalah seorang wanita yang sangat menyukai seks. Hal tersebut terlihat dari gambar-gambar yang merepresentasikan suaminya dalam gambar-gambar tanpa pakaian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »